Sukses? Semua Butuh Proses dan Perjuangan Kawan

"Untuk meraih sukses tak ada yang instan, semua butuh proses dan perjuangan kawan". Itulah kata-kata yang mungkin sering kita dengar dari seseorang yang sedang memberikan motivasi. Begitu pula dengan seseorang yang akan terjun ke dunia internet marketing. Apapun itu bentuknya, tentu memerlukan empat hal yang lazim harus kita lakukan. Bisa dikatakan empat hal ini mutlak adanya. Apa saja? berikut uraiannya:

Sukses

Berdo'a
Berdo'a dulu sebelum mengerjakan semua yang bertujuan untuk kebaikan!!!! WAJIB...

Niat Yang Kuat
Niat yang kuat adalah sebuah awal yang harus dipunyai ketika seseorang akan terjun ke dunia internet marketing dalam hal ini menjadi seorang blogger sukses. Ketika niat tidak dimiliki jangan harap akan ada jalan keberhasilan. Apapun kesulitannya jika sudah diawali dari niat, saya yakin semuanya akan terasa mudah. Bukankah dalam agama kita juga sudah diajarkan apapun yang akan kita kerjakan harus diawali dengan niat. Coba deh tanya ustad syukron?? he..2

Berusaha
Tidur selalu malam, mata sembab karena tiap hari begadang, kepala pusing karena sering posting, siang ngantuk berat, tiap hari nongkrong di ads-id.com untuk belajar, silaturahmi bareng blogger lain, dimarahi keluarga karena telalu fokus pekerjaan. Pendek kata semua yang menghabiskan waktu, pikiran bahkan hingga teman dan keluarga adalah sebuah proses usaha yang kita jalani. Tujuannya tak lain satu, yakni ingin cita-cita yang ada dalam angan-angan itu TERCAPAI. Namun, dapatkah kita melewati semuanya itu tanpa sebuah pengorbanan????? tidak mungkin bukan? yang jelas semua itu perlu usaha dan kerja keras yang memerlukan pengorbanan seperti tenaga, pikiran, biaya bahkan hingga waktu untuk keluarga. Contoh yang kongkrit adalah ketika kita belajar, itu adalah bentuk pengorbanan agar kita menjadi tahu walau harus jarang tidur.

Berdo'a Lagi
Segala sesuatunya diawali dari do'a, maka alangkah lebih baiknya jika sudah berusaha dengan semaksimal mungkin, kita masih tetap berdo'a lagi. Kenapa demikian? karena tanpa ijin-NYA, semua itu tidak akan pernah terjadi. Bahkan orang-orang komunis yang tidak mengaku Tuhan-pun masih adanya setitik do'a dalam hatinya yakni adanya harapan dengan apa yang sedang dilakukannya.  Bukankah harpan itu sebuah do'a kawan?

Berdo'a bukan hanya pada makna yang sempit melainkan kepada makna yang lebih luas. Teman-teman pasti tau sendirilah.

Tulisan ini spontan saya tulis ketika sedang membaca di forum ads-id khususnya pada thread: $10,000/month is POSSIBLE on IM! Plus Tips IM 2014!. Silahkan teman-teman baca sendiri sebagai motivasi. Selain itu tentu saja dari petuah bijak  ketua pengurus Masjid Al-hidayah Pamulang ketika sedang mengikuti acara silaturahmi. Intinya seseorang yang berhasil atau sukses dalam menekuni dunia apapun termasuk di dunia internet marketing ini,  paling tidak telah melakukan empat hal diatas itu yakni: doa' niat, berusaha, dan berdo'a lagi. Apakah kita sudah siap memantapkan niat yang dibarengi usaha dan do'a yang tulus SEMOGA....

Salam Sukses Kawan...
Allah maha membalas. Sukseskan orang lain jika kita ingin sukses...

Jl.Gajah Mada, Jakarta Pusat, 13 Januari 2014. 

Comments

Kang Hamzah said…
Manteeeppsss Kang.. semoga sukses selalu..