Heboh Wong Widasari Masuk TV, Hamzah Fauzi Pemilik Kaligrafi Cangkang Telur masuk Metro TV

Hamzah Fauzi
Hamzah Fauzi Pemilik Kaligrafi Cangkang Telur - Selamat datang di blog komunitas bloggercimanuk.blogspot.com terpercaya. Kembali ke topik pembicaraan, salah satu dari anggota Komunitas Blogger X Cimanuk yakni Hamzah Fauzi hari ini tepatnya tanggal 31 Mei 2016 di undang oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia yaitu Metro Tv. Metro TV telah mengundang beliau untuk memberikan inspirasi kepada anak-anak muda mempunyai bakat seni atau bakat lain yang harus dipertahankan juga diperjuangkan.

Mempunyai bakat bukan harus dari garis keturunan keluarga saja, namun bakat juga bisa muncul kapan saja kepada setiap orang-orang yang memiliki pemikiran yang jernih. Saat ini kita sudah sering melihat bakat-bakat di negara Indonesia yang unik-unik dan menarik, contohnya saja seperti bakat seni yang dimiliki oleh kang Hamzah Fauzi ini. Bakat yang dimiliki kang Hamzah belum tentu banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia, mungkin hanya beberapa masyarakat saja yang memiliki bakat tersebut.

Memang jika membahas mengenai bakat seni itu banyak sekali, mulai dari menari, bermain musik, memahat, membuat kaligrafi dari berbagai bahan-bahan yang mahal, sederhana bahkan hingga bahan-bahan yang ala kadarnya namun unik.

Mengenai bakat seni dari kang Hamzah Fauzi ini sangat unik dan inspiratif sekali yaitu tentang membuat kaligrafi cangkang telur, yang mana artinya kaligrafi yang menggunakan bahan dari cangkang telur.

Kaligrafi Cangkang Telur
Baiklah, saya akan sedikit menelisik mengenai awal mula membuat kaligrafi dari cangkang telur tersebut. Pda mulanya beliau (Hamzah Fauzi) mengumpulkan cangkang-cangkang telur dari hasil rumahnya sendiri, dimana ketika anggota keluarganya sedang memasak dengan menggunakan bahan-bahan telur, lalu ia kumpulkan cangkangnya hingga banyak, kemudian beliau mencuci cangkang-cangkang telur tersebut sampai bersih.

Setelah merasa cangkang telur sudah cukup, barulah beliau (Hamzah Fauzi) mencoba membuat kaligrafi tersebut. Beliau memulai membuat kaligrafi yangg sederhana saja, namun lambat laun beliau pun mencoba membuat kaligrafi yang agak menantang, meskipun hasilnya memakan waktu yang tidak singkat tetapi itu membuatnya menjadi lebih percaya diri dan peluang usaha terbuka lebar bagi beliau.

Hamzah Fauzi & Presenter Metro TV
Yang saya tahu mengenai penjualan kaligrafi cangkang telur beliau, dibandrol seharga 300 ribu, 250 ribu , 450 ribu dan bahkan hingga 1 juta lho., mungkin itu tingkat kesulitannya yang membedakan harga tersebut. Dan kini, beliau telah di undang oleh Metro TV untuk mengisi program Metro Plus Siang dengan tema Peluang Usaha Kaligrafi Kulit Telur. Beliau ditanya-tanya tentang awal ide pembuatan kaligrafi cangkang telur, berapa lama menggeluti kaligrafi cangkang telur, dari mana suplai cangkang telur tersebut, dan bagaimana cara pembuatan kaligrafi cangkang telur.

Waduuuh...gak kerasa ngomong sendirian sampai panjang seperti ini, mungkin sementara saya sudahi saja dulu. Besok-besok akan dilanjut lagi mengenai pembahasan Kaligrafi Cangkang Telur milik kang Hamzah Fauzi dalam sesi kedua besok.

Terima kasih banyak buat yang nyimak obrolan-obrolan gak penting saya di blog komunitas bloggercimanuk.blogspot.com ini... (Cheeeesssee, Bully Now).
Read also : Kaligrafi Cangkang Telur Bagian Dua

Comments