Alhamdulillah Dapet THR dari Google

Assalamualaikum wr wb.. Alhamdulillah hari ini tanggal 23 Juli 2014 adalah hari pencairan yang ketiga dari adsense. Lucu juga yah,.. kalau dipikir2 setelah sekian lama ngeblog hal yang paling ditunggu dan membuat jantung berdebar adalah proses pencairan gajian dari adsense.

Kilas Balik Adsenseku

Dulu pada awal saya bermain adsense, saya menggunakan adsense full aprove atau adsense non hosted. Apa itu adsense non hosted ? Adseense non hosted adalah adsense yang bisa buat web berdomain TLD (top level domain). Dengan adsense non hosted kita bisa memasangnya pada website dengan domain milik kita sendiri seperti web dengan domain .net, .com, .info, .org dan lainnya. Beda dengan akun adsense hosted yang cuma bisa buat blogspot saja.

Adsense Hosted
Akun adsense hosted bisa dengan mudah kita dapatkan dari bantuan pihak ke tiga seperti blogger.com ataupun youtube.  Saat ini saya menggunakan akun adsense hosted dari youtube yang sudah tidak saya pakai buat monetize youtube. Kenapa saya tidak bisa memonetize youtube? hehehe... pada awal2 ane main di youtube,..ane kagak tahu alias ngeblang banget dengan youtube, sehingga banyak channel yang saya buat melakukan pelanggaran. akibat dari banyaknya pelanggaran itu mengakibatkan channel saya di tutup secara paksa dan tidak bisa menghasilkan dollar. Huhuhu... ngenes yakin cah baka wis mengkenen kih. Tapi dasarr otak otak habibie (cie...pede banget).. saya kemudian mencoba cara bagaimana caranya agar saya tetap bisa dapat penghasilan walaupun channel saya ditutup. Akhirnya setelah saya googling dan maen2 ke grup dan silaturahmi baca2 di forum ads-id.com, saya dapat cara menghubungkan adsense youtube dengan blog.

Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu hari demi hari, minggu demi minggu dan bulan-bulan pun berlalu dari hadapanku, akhirnya saat yang ditunggupun tiba. Gajian dari adsense.... Yup, ini yang paling ditunggu-tunggu dari seorang blogger. Memang, saat ini saya dapat gajian dari adsense belum banyak dan masih gajian setiap 3 bulan sekali. Tetapi saya tetap optimis dan percaya diri, kalau kita mau berapapun dan kapanpun kita mau gajian dari adsense kita pasti bisa.

Anda Pasti Bisa !!!
Saya bisa, anda juga bisa. Semua pasti bisa mendapatkan pundi-pundi dollar dari adsense. Dengan keyakinan dan semangat yang tinggi (walaupun kadang-kadang ane juga suka dropdown)  kita semua kawan-kawan Komunitas Blogger X Cimanuk pasti bisa mendapatkannya. Harapan dan impian merupakan senjata utama kita. Kita memang orang miskin, tapi kita bukan orang bodoh. Semoga semangat yang saya coba bisikkan buat teman-teman ini bisa mendongkrak kinerja ngeblog batur-batur kabeh.

Payment Issued Google Adsense

Pencairan Adsense Ke 3
Jiahhh.... intronya kelamaan,,...kebanyakan ngomong ngalor-ngidul. Oke sobat KBXC dimanapun anda berada. Tadi malem nih ane ga bisa tidur nungguin pemberitahuan PIP atau Payment In Progress dari Adsense atau kalau boso endonesanya Pembayaran Otomatis Sedang Berjalan. Jantung ane serasa berdebar tidak karuan (lagi2 nih orang lebay bingit) karena khawatir tidak kebagian jatah PIP. Nah, kebetulan bertepatan dengan hari menjelang lebaran nih, jadi Alhamdulillah deh itung2 dapet lebaran dari Mbah Google. Pada saat jam 3 pagi kebetulan saat itu ane bangun makan sahur bersama keluarga tercinta, ane penasarn coba buka akun adsense nyang sedari sore hari tadi ane tidak PIP. Ane biasanya mantau info PIP di grup Faceboo Ads-ID.com Communty.  Biasanya digrup itu ada semacam thread khusus yang membahas infomasi tentang PIP ataupun PI (Payment Issued).

Jam 3 pagi ane buka notbuk kesayangan, dan kemudian bukalah akun adsense, dan Alhamdulillah Payment In Progress sedang berjalan. Saat itu hatikupun kembali bersemangat,... dan makan sahur jadi makin lahap (efek laper juga kalee). Senangnya bukan main, walaupun ini adalah pembayaran yang ketiga tapi momen kebahagiaan yang tersirat inilah yang membuat saya tetap semangat.

Proses Pengambilan Western Union di Kantor Pos
Jam 9 pagi kemudian saya buka lagi akun adsense setelah sebelumnya saya sama si istri bersih-bersih rumah.Alhamdulillah kali ini sudah PI. Apa itu PI ? PI atau dalam istilah google adsense versi ane sendiri adalah Payment Issued atau pembayaran otomatis diterbitkan bukannya Presiden Indonesia yang saat ini lagi ramai dibicarakan setelah hasil pengumuman rekapitulasi hasil pemilu presiden kemarin. Haaahhh... senangnya bukan main...saya kemudian bergegas menuju ke kantor pos jatibarang dan sebelumnya jangan lupa membawa KTP dan fotocopynya. Ini adalah beberapa persyaratan yang harus anda ketika hendak mencairkan WU.

Syarat Pencairan Western Union (WU) di Kantor Pos:

  • 2 Fotocopy KTP
  • KTP Asli
  • Nomer MTCN


Setelah anda melengkapi persyaratan tadi, silahkan anda meluncur ke kantor pos terdekat di tempat sobat semua. Pada kesempatan pencairan pada hari ini 23 Juli 2014 rate dollar WU dengan kurs Rp. 11.513, Alhamdulillah jumlah yang lumayan buat saya pribadi, karena dengan cairnya adsense ini saya bisa menyenangkan hati istri saya dan juga orang tua saya.

Ucapan Terimakasihku
Saya bisa menjadi seperti saat ini tidak terlepas dari bantuan orang-orang terdekat saya yang membantu saya agar bisa belajar cari duit dari Internet. Saya ingin mengucapkan terimakasih buat teman-teman group facebook KBXC seperti Bang Murad Maulana Vespa, Syukron Nuryadi Cukong, Kang Haroen, Mertuaku (thank atas wifi gratisnya), emak, juga istriku, tidak lupa yang paling utama adalah Allah swt yang sangat sayang sama ane. Terimakasih semuanya...Kripik dan saran silahkan komen aja ya... dibawah tulisan ini.

Comments

Anonymous said…
ane tertarik kata-kata ini:

"Kita memang orang miskin, tapi kita bukan orang bodoh"

"kalau kita mau berapapun dan kapanpun kita mau gajian dari adsense kita pasti bisa"

cayo batur2 .ayo semangat kita pasti semuanya bisa....

selamat kanggo mas gun, moga terus gajian sing adsense tiap bulan
Aamiin makasih doa dan dorongannnya wa
Unknown said…
wah hebat jd tmbh semangat
ide-biz.blogspot.com salam