Website Pemerintah Indramayu di Hack

Website Pemerintah Indramayu di Hack - Hari ini ane lagi browsing untuk mencari artikel sejarah kali cimanuk Indramayu . Alhamdulillah dari pencarian tersebut ane tertarik dengan hasil pencarian dari google yang mengarah pada tulisan dari pemerintah Kabupaten Indramayu. Hmmm ini informasinya pasti valid dan layak ane kunjungi. Dengan mengetik kata kunci sejarah kali cimanuk Indramayu seperti pada link tersebut terlihat dengan jelas semua pencarian yang berkaitan dengan sejarah kali cimanuk.

Tetapi alangkah kagetnya ketika saya membuka situs pemerintah Pemkab Indramayu dengan alamat url http://www.indramayukab.go.id/profile/53-sejarah-indramayu.html yang saya buka ternyata terdapat tulisan " HACKED BY A.N.T" kemudian ada tulisan yang saya tidak saya mengerti bahasanya yaitu "Wir bekommen unsere Starke unserer Nation. Nous recevons notre force de notre nation. We get our strength from our nation."


Saya coba googling via terjemahan goggle translate untuk mencari tahu apa artinya. Ternyata bahasa yang digunakan merupakan bahasa Jerman, coba ditranslate ke bahasa Indonesia mendapatkan arti sebagai berikut : "Kami mendapatkan kekuatan kita bangsa kita. Nous recevons notre kekuatan de notre bangsa. Kami mendapatkan kekuatan kita dari bangsa kita."


Entahlah apa artinya dan apa tujuan dari hacker yang sudah merubah tampilan website Pemkab Indramayu tersebut. Saya hanya bisa mengelus dada, kok bisa ya mereka iseng ngejahilin web pemkab Indramayu. Semoga saja pihak terkait khususnya yang admin yang menangani security web pemkab ini bisa segera tahu dan segera untuk dilakukan perbaikan. Dan yang lebih penting lagi adalah tingkatkan lagi security atau keamanan web pemerintah ini karena sepertinya memang lemah dari kejahilan tangan hacker yang ingin menunjukkan identitas dan kemampuan mereka.

Yah, gagal deh maksud hati mau cari info "sejarah kali cimanuk" ehhh nyasar ketemu yang beginian. Semoga mereka yang ngehack diberi kesadaran bahwa kegiatan mereka merugikan banyak orang walaupun hanya mengganti tampilan website saja. Coba kalau tidak di ganti, kan saya bisa menikmati bacaan sejarah kali cimanuk. Hadeeh ada ada saja ulah mereka, kalau ane yang jadi mereka sih tinggal ane hubungi admin pemkab Indramayu dan kasih tau kalau websitenya ada celah, gitu aja kan enak ya. Kita bisa dapet pahala... hehhehee.

Sekaali lagi buat teman-teman yang baca informasi ini dan punya akses ke Pemkab Indramayu tolong sampaikan informasi ini agar segera dibenahi. Sayangkan kita yang sebagai orang awam ingin mengetahui profil kabupaten Indramayu terhalang dengan kejadian semacam ini. Terimakasih sudah membaca berita Website Pemerintah Indramayu di Hack ini kawan.

Comments