Memanfaatkan Limbah Cangkang Telur, Menghasilkan Kaligrafi Yang Bernilai Seni Tinggi

Kaligrafi Cangkang Telur - Mengawali tulisan bulan Desember saya mau mencorat-caret blog Komunitas Blogger X Cimanuk (KBXC) ini. Ya walaupun tidak banyak yang akan saya tulis. Baik, langsung saja, sebenarnya membuat kaligrafi merupakan salah satu hobi saya. Biasa menulis di papan menggunakan cat, dan di kertas menggunakan handam. Namun kali ini saya mencoba membuat kaligrafi yang berbahan dasar cangkang telur. Kaligrafi cangkang telur ini terinspirasi dari berbagai sumber yang ada di om google. Akhirnya saya mencoba membuat sendiri di rumah dengan mengumpulkan banyak sekali cangkang telur, baik cangkang telur ayam, telur bebek, telur entog, dan yang lainnya.

Untuk membuat kaligrafi cangkang telur ini membutuhkan banyak sekali cangkang telur. Biasanya saya mendapatkan cangkang telur selain mengumpulkan sendiri, saya juga meminta dari beberapa penjual makanan yang terdapat bahan makanan dari telur, seperti penjual martabak, penjual nasi goreng, dan penjual mie rebus.

Selain itu, untuk menghasilkan kaligrafi cangkang telur yang bernilai seni tinggi dibutuhkan kesabaran untuk membuatnya, mulai dari membersihkan kulit putih yang menempel di dalam cangkang telur, menempelnya, sampai mengamplasnya agar menghasilkan seni yang bernilai tinggi. Tidak hanya kesabaran tetapi tetapi juga butuh ketelitian dan kerapian.

Berikut beberapa foto hasil karya seni cangkang telur saya, sedikit masih butuh banyak belajar kang.


kaligrafi cangkang telur
Dua Hasil Handmade

Kaligrafi cangkang telur
Selfi Bersama Hasil Karya Saya. :)


Harapan saya ke depan, selain membuat kaligrafi cangkang telur, mau mencoba membuat sketsa wajah seseorang yang juga bahan dasar dari cangkang telur. Dan barangkali ada dari sahabat-sahabat yang mau belajar untuk membuat kaligrafi cangkang telur, bisa langsung hubungi melalui facebook saya atau datang langsung ke rumah. Sekian, semoga menjadi inspirasi buat sahabat semua. Terima kasih.

Comments