Salurkan Bakat Menulis Anda melalui Blog

Anda suka menulis.....?
Kini saatnya tulisan Anda akan di baca oleh banyak orang...

 Sumber Image : https://www.maxmanroe.com

Ini era digital,  dan tulisan Anda pun akan dengan mudah dibaca oleh banyak orang.

Terkadang untuk membuat sebuah tulisan yang enak di baca dibutuhkan keterampilan, namun di sisi tulisan itupun akan menjadi mudah untuk di tuangkan.

Setiap orang memiliki kecerdasan yang diberikan secara spesifik oleh sang maha pencipta, keunikan inilah yang dapat dijadikan modal buat Anda untuk mengeksperiskan diri Anda Sendiri.

Terlepas dari berbagai macam teori dan kaidah-kaidah dalam menulis, ketika Anda punya ide atau pemikiran maka itu sudah dapat Anda gunukan sebagai bahan tulisan.

Setiap orang diberi potensi yang Alloh berikan secara default (baca Fitrah). Potensi tersebut apabila tidak Anda asah dan tidak digunakan maka akan tumpul dan tidak akan berdampak apa-apa pada diri Anda.

Lantas apa potensi yang Alloh berikan pada setiap orang...?

Secara umum potensi dasar yang sang pencipta berikan secara default tersebut adalah Pendengaran, Penglihatan dan Pemahaman.

Apabila ke tiga potensi tersebut di asah maka akan menjadi tajam sehingga dapat memberikan manfaat buat dirinya dan orang lain di sekitarnya.

Kemudian apa hubungannya dengan menulis tadi...?

YA, tentu ada dong....
Dengan mendayagunakan ketiga potensi dasar tersebut  bakat Anda dapat dituangkan menjadi sebuah tulisan yang dapat dijadikan panduan, bacaan, kajian  yang dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Seiring dengan terus berkembangnya kehidupan, maka berkembangpulalah tools atau alat-alat untuk dijadikan sumber bacaan.

Dengan adanya teknologi internet maka setiap orang dapat mempublikasikan tulisan-tulisannya secara mudah dan dapat di baca oleh banyak orang bahkan orang-orang di seluruh dunia yang memiliki akses internet tentunya.

Catatan harian, yang dulu menuliskannya di buku diary kini Anda dapat menuliskannya di blog.

Lantas bagaimana caranya untuk membuat Blog....?

 Anda dapat mengikuti Panduan membuat  BLOG dengan blogspot.
kunjungi, simak dan praktekkan .




Nantikan pembahasannya pada tulisan berikutnya, ikuti dan pantau terus Komunitas Blogger X Cimanuk baik melalui Blog ini atau di group facebook melalui link berikut ini : https://www.facebook.com/groups/190690nit/.

Comments