Pengalaman Belajar Bersama Bramantya Farid Prakosa Di Pixel House Studio Bandung

Diawal tulisan ini saya ingin mengulas siapa itu Bramantya F P. Mungkin banyak yang belum tahu siapa Bramantya F P. Beliau adalah seorang blogger, internet marketer & pengusaha muda yang menekuni banyak bisnis online offline. 

Pria kelahiran bontang 17 Juli 1987 ini memulai terjun di dunia blogger pada tahun 2009. Awalnya beliau mengikuti seminar tentang Internet Marketing, dari situ beliau tertarik untuk menekuni dunia internet marketing. 

Pertama terjun di dunia internet marketing beliau membikin situs tentang jualan jaket, pada hari ke 3 setelah web tersebut ada mulai berdatangan orderan dari penjuru Indonesia. Metode yang dia gunakan hanya memakai SEO ( yang belum tahu apa itu SEO silahkan cari di google aja ya..hehe )...Sejak itu beliau menekuni bidang SEO, " saya menghabiskan 15 jam perhari untuk belajar SEO di awal belajar internet marketing" ujar pria yang biasa akrab dipanggil "bram" ini. 

 Sebagai seorang yang ahli dalam bidang SEO, beliau mendirikan seo academy untuk orang yang ingin belajar tentang SEO. Tak hanya berjualan saja, beliau pun pernah memenangi kontes SEO baik tingkat nasional maupun internasional. Sebuah prestasi yang luar biasa dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia. Sementara sekian dulu cerita tentang mas bram, bisa di cari di google siapa Bramantya Farid Prakosa. 


Pada hari sabtu tepatnya 23 juli 2016, saya berkesempatan mengikuti workshop mas bram di pixel house studio bandung. Dengan semangat membara saya berangkat dari Indramayu pada hari jum'at, ratusan kilo perjalanan rela saya tempuh untuk bisa menyerap ilmu yang di sampaikan oleh mas bram...hehe agak lebay ya Tema workshop kali ini adalah : " belajar fb ads & 5 panel untuk meningkatkan cash dalam suatu bisnis". 

Pagi itu sangat cerah, saya agak kesulitan untuk menemukan alamatnya. Untungnya ada GPS...hihi jadi saya agak terbantu untuk menemukan alamatnya. Peserta yang datang ada banyak dan dari berbagai kota di Indonesia, ada dari cilacap, bogor, bekasi bahkan ada yang dari luar jawa seperti banjarmasin & palembang. Memang workshop free ini dikhususkan untuk orang yang tingal di luar kota bandung. 



Materi yang disampaikan oleh mas bram sangat simple, sangat mudah dipahami bahkan oleh orang yang awam seperti saya ini. Materi yang pertama adalah belajar tentang fb ads. bagi yang belum tahu apa itu fb ads, bisa cari gi google atau youtube materinya. Materi kedua adalah bagaimana mengatur sistem manajemen suatu bisnis.

 Berikut ini saya ringkas point intinya saja, agar lebih mudah dipahami 

 Fb Ads

 - Mindset dalam beriklan di facebook 
 - Memilih produk yang laku dijual
 - Ads Copy
 - Ads image 
 - Targeting 
 - Budget 
 - Scale up 
 - RAJIN PRAKTEK, SERING MENGULANG & JANGAN MENYERAH 

 5 Panel dalam meningkatkan cash dalam suatu bisnis  

- Sales 
- Cost 
- Piutang
- Hutang 
- Inventory 

Itulah materi yang saya dapatkan pada workshop tersebut. Mas bram mengusahakan mengadakan workshop ( free ) tentang internet maketing 1 bulan sekali dengan kapasitas peserta sekitar 30 an orang.


 Jika ada teman yang ingin mengikuti workshop mas bram, berikut adalah cara nya : 

1. Gabung dalam grup facebook "Free 1 Day Seminar Pixel House Studio" 
2. Mas bram akan memposting syarat peserta yang boleh mengikuti seminarnya, segera komentar ya sesuai postingan mas bram. Kalau sudah ada 100 komentar maka postingan tersebut akan di nonaktifkan komentarnya 
3. Mas bram akan memilih sekitar 30 orang yang menurut beliau dan tim layak untuk mengikuti seminarnya 
4. Kalau anda beruntung akan dimasukkan grup khusus supplier pixel house, disitu banyak suplier produk seluruh Indonesia yang sudah terseleksi oleh pixel house. Kita bisa bermitra , dropship, menjadi agen dll. Asiknya lagi bahkan ada beberapa suplier yang bersedia meminjamkan barangnya kepada kita...dahsyat kan 

Sekian sedikit pengalaman saya mengikuti workshop yang diadakan oleh Bramantya Farid Prakosa. Jika teman ingin meningkatkan skill di blog & internet marketing tidak ada salahnya mencoba gabung grup diatas. Kita bisa mendapatkan banyak ilmu, masukan, bahkan ide - ide yang sangat banyak. Sekian dan terima kasih

Comments