Cara Submit Blog Ke Bing Web Master Tool

Cara Submit Bing Web Master Tool - Assalamualaikum wr.wb, salam sukses selalu rekan rekan blogger dimamapun anda berada, khususnya rekan blogger KBXC. Pada kesempatan pagi hari yang berbahagia ini saya akan coba share bagaimana caranya men-Submit blog ke bing atau cara submit dan fetch blog ke bing webmaster tool. Yup, Bing merupakan search engine raksasa setelah Googe. Bing ini adalah produk dari microsoft. Jadi sebelum anda submit ke search engine bing ini anda harus punya akun di microsoft atau akun email dari hotmail. Langsung saja kita mulai, tutorial ini saya gunakan gambar saja , videonya belum sempat saya buat dan semoga membantu ya...

Cara Submit dan Fetch URL Blog Ke Bing



1. Buka alamat Bing Web Master Tool kemudian sign in (gbr.1) atau jika belum punya bisa langsung klik sign up with microsoft account.

2. Isi email hotmail anda dan password, kemudian klik sign in (gbr.2)

3. Add a Site. Isikan url blog anda, dan setelah itu klik ADD. (gbr.3)

4. About My Website. URL wajib diisi dengan url blog anda, site map isi dengan site map blog anda contohnya : http://bloganda.blogspot.com/sitemap.xml atau bisa juga menggunakan atom.xml atau rss juga bisa. Pada bagian bawahnya lagi pilih saja "All Day (Default) dan setelah semuanya terisi klik ADD (gbr.4)


5. Verify Ownership. Ini adalah kode meta tag untuk konfirmasi kepemilikan blog anda, masukan kode ini dengan cara copy paste kode dari bing dan masukan ke html blog anda.(gbr.5)

6. Buka HTML blog anda dan cari kode <head> , taruh kode meta tag yang berasal dari bing tadi dan pastekan ke dalam html ini tepat dibawah kode <head>. Setelah itu Klik Simpan Template. Jangan tutup dulu html blog anda. Kembali lagi ke tab bing web master tool.(gbr. 6)

7. Pada bing, scroll kebawah dan cari tombol VERIFY, setelah ketemu klik VERIFY untuk memverifikasi bahwa blog anda sudah terpasang kode meta tag dari bing ini. (gbr.7)

8. Configure My Site. Lihat menu pada bagian sebelah kiri, klik saja CONFIGURE MY SITE untuk mengatur situs blog kita. (gbr.8)

9. Sitemaps. Isi url site map anda, contoh http://bloganda.blogspot.com/sitemap.xml kemudian klik SUBMIT A SITEMAP. Anda juga bisa menambahkan dengan atom.xml seperti contoh berikut ini http://bloganda.blogspot.com/atom.xml (gbr.9 dan gbr.10)


10. Setelah url anda sudah tersubmit di sitemap semua statusnya masih pending. Sekarang kita coba untuk mem-Fetch url postingan blog kita agar terindeks atau terbaca di search engine Bing ini.

11. Klik Menu pada bagian sebelah kiri DIAGNOSTIC & TOOL >> FETH AS BING BOT (gbr.12)

12. Fetch as Bingbot. isikan url blog anda dan klik FETCH. Anda bisa menambahkan url-url postingan blog anda yang lain disini. (gbr.13 dan gbr.14)

Selesai

Nah itulah yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini dengan judul Cara Submit Bing Web Master Tool. Pada sebelumnya saya juga sudah menulis tentang tips dan trik facebook seperti script auto invite friend to like fanspage. Silahkan sobat baca dan praktekkan semoga bermanfaat dan salam sukses selalu buat blogger KBXC, VIVA BLOGGER INDONESIA.

Comments

Unknown said…
makasih banyak gan, sangat bermanfaat udah ane coba tadi,, berhasil ini blog ane gan masih pemula saya http://alls0ftware.blogspot.com/