Tips Aman Bermain Youtube Partner Program

Tulisan ini melanjutkan postingan sebelumnya: Hati-Hati Dengan Youtube Partner Program!!. Dalam tulisan tersebut saya pernah menyatakan demikian:
"Awas jangan terlena dengan mainan barumu? karena itu akan membuatmu kecewa jika tidak dipersiapkan sebelumnya. Yang jelas saya prediksikan Youtube Partner Program dimasa yang akan datang akan lebih selektif lagi dalam memilih publishernya. Hati-hati lho"
Apa ini artinya? ada dua kata kunci yang saya maksudkan pada pernyataan diatas. Pertama, kata PERSIAPAN dan kedua kata SELEKTIF. Menurutku jika ingin tetap bermain Youtube Partner Program dalam jangka panjang, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait dua kata kunci diatas mengingat ke depan Youtube Partner Program akan lebih profesional lagi dalam mengelola bisnis periklanan di video ini terutama pada video original yang bermanfaat sehingga publisher akan benar-benar dipilih secara selektif. Untuk itu jauh-jauh hari kita harus persiapkan segalanya. Apa saja yang harus dilakukan? berikut 3 tips aman yang perlu diperhatikan ketika ingin bermain Youtube Partner Program untuk jangka panjang. Seperti biasa ini hanya pendapat pribadi, teman-teman boleh menyanggah bahkan boleh untuk mengabaikannya.

Youtube Partner Program
Video Original
Video original menurutku wajib dalam artian video yang kita monetize adalah video yang memang hasil karya sendiri. Banyak cara yang bisa kita lakukan. Beberapa di antaranya sudah saya share diblog ini yang berjudul: Ide Video Sederhana di Sekitar Kita Untuk Youtube Partner Program. Silahkan teman-teman mengeksplorasi sendiri untuk membuat video yang lebih kreatif lagi. Di lingkungan sekitar kita banyak yang bisa dijadikan objek. Intinya, orang kreatif tidak akan pernah kehabisan ide.

Video Bermanfaat
Video yang dibuat sendiri dengan banyak manfaat, tentu ini menjadi nilai tambah sendiri. Ada banyak cara untuk membuatnya. Sebagai contoh teman-teman bisa merekam tutorial untuk membuat mainan tradisional, merekam tempat-tempat wisata seperti pemancingan atau tempat-tempat publik yang memang mengandung informasi untuk masyarakat. Berawal dari pekerjaan sehari-hari atau hobipun bisa dijadikan untuk objek dalam merekam video.

Santai Tapi Pasti
Dalam bermain Youtube Partner Program tak usah terburu nafsu, tak usah terburu-buru ingin mendapatkan dollarnya. Santai tapi pasti untuk jangka panjang. Lakukan pelan-pelan saja atau dalam bahasa ustad Syukron "tuma'ninah". Sehingga semua itu butuh waktu, jangan terlalu lama akan tetapi juga jangan terlalu cepat. Ini yang menurutku perlu dikedepankan. Saya perhatikan, banyak yang mengikuti Youtube Partner Program kurang sabar terutama pada jumlah views yang bejibun dan hasil dollarnya. Sehingga pada akhirnya banyak yang mengupload video hanya mengejar kuantitas bukan kualitas.

Itulah 3 tips aman yang perlu diperhatikan ketika ingin bermain Youtube Partner Program untuk jangka panjang. Barangkali ada tips lain, silahkan teman-teman tambahkan ya.

Comments